Indonesian @ Chicago, Midwest Region dan sekitarnya: 06 JUL PEMILU Presiden RI di Chicago

Monday, June 16, 2014

06 JUL PEMILU Presiden RI di Chicago


Pastikan Surat Suara Anda adalah SAH dengan MENCOBLOS satu kali saja pada Nomor Urut / Nama / Gambar Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Untuk dapat menjadi Pemilih pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014, Pemilih harus mendaftar sebagai pemilih. Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) dan Daftar Pemilih Khusus Luar Negeri (DPKLN) dapat dilihat di Sekretariat PPLN atau di website PPLN: http://www.indonesiachicago.org/pemiluchicago2014.

Bila anda telah mendaftar dengan mengirim Formulir Data Pemilih (Form Model A LN) ke Sekretariat PPLN, tetapi nama anda tidak tercantum dalam Daftar Pemilih tersebut, harap secepatnya menghubungi Sekretariat PPLN. Bila anda telah mendaftar sebagai pemilih dalam Pemilihan Umum Anggota DPR, maka anda juga telah terdaftar sebagai Pemilih untuk Pemilihan Presiden.

http://www.indonesiachicago.org/pemiluchicago2014  
 
Untuk Pemilih yang berdomisili di kota Chicago, maka pemilih akan menerima Surat Pemberitahuan (Form Model C6 LN). Bawalah Surat Pemberitahuan (Form Model C6 LN) dan Kartu Identitas berfoto, misalnya: Paspor, SPLP, KTP, SIM, Drivers-Licence, atau ID-Card untuk dicocokkan dengan Data Pemilih pada Sistem Komputer PPLN-Chicago. Pemilih diharapkan datang ke tempat PENCOBLOSAN / Pemungutan Suara Luar Negeri (TPSLN) Chicago pada:
Acara    : Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden
Hari/Tanggal    : Minggu / 6 Juli 2014
Waktu    : Pk 09:00 pagi sampai Pk 06:00 sore.
Tempat    : INDONESIAN CULTURAL CENTER
Alamat    : 711 W. Grand Ave, Chicago, IL 60654.








Untuk pemilih yang mendaftar setelah Daftar Pemilih Tetap Luar Negeri (DPTLN) ditutup tertanggal tanggal 6 Juni 2014, maka pendaftaran dimasukkan ke Daftar Pemilih Khusus Luar Negeri (DPKLN) dan Daftar Pemilih Tambahan Luar Negeri (DPTbLN). Pemilih dapat mengambil nomor urut di pagi atau siang hari dan akan memberikan hak suaranya (mencoblos) pada saat 2 (dua) jam terakhir SELAMA SURAT SUARA MASIH TERSEDIA; dan TIDAK dapat melaksanakan Pemilu MELALUI POS.

Untuk pemilih yang tidak terdaftar baik dalam DPTLN, DPKLN maupun DPTbLN dapat langsung datang  ke TPSLN Chicago tanpa mendaftarkan diri terlebih dahulu akan dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Khusus Tambahan (DPKTbLN), dengan membawa bukti kewarganegaraan Indonesia berupa paspor atau SPLP yang masih berlaku. Harap diketahui bahwa Kartu Tanda Penduduk (KTP) bukan dokumen yang membuktikan kewarganegaraan. Pemilih dapat mengambil nomor urut di pagi atau siang hari dan akan memberikan hak suaranya (mencoblos) pada saat 2 (dua) jam terakhir SELAMA SURAT SUARA MASIH TERSEDIA; dan TIDAK dapat melaksanakan Pemilu MELALUI POS.

Bila Pemilih berhalangan hadir, dapat menghubungi Sekretariat PPLN untuk dapat melakukan proses Pemilihan Umum MELALUI POS.
Bagi Pemilih yang menyandang cacat, diberi kemudahan dalam memberikan suara dan dapat dibantu oleh pendamping pemilih.

Penghitungan Suara bagi pemilih yang datang ke TPSLN-Chicago akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal    : Rabu / 9 Juli 2014
Waktu    : Pk 10:00 pagi sampai selesai.
Tempat    : INDONESIAN CULTURAL CENTER
Alamat    : 711 W. Grand Ave, Chicago, IL 60654.

http://www.indonesiachicago.org/pemiluchicago2014

Untuk Pemilih yang berdomisili di luar kota Chicago, maka pemilih akan melakukan proses Pemilihan Umum MELALUI POS. Pengiriman paket surat suara oleh PPLN Chicago kepada para pemilih di luar kota Chicago dilakukan pada tanggal 23 Juni 2014. Pemilih akan menerima Satu Paket Surat Suara beserta petunjuk pelaksanaannya. Harap dilaksanakan proses pemilihan umum sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan mengirimkan kembali Paket Surat Suara secepatnya. Seluruh Surat Suara yang kembali ke Sekretariat PPLN Chicago, akan dihitung pada:
Acara    : Penghitungan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Melalui POS)
Hari/Tanggal    : Senin / 14 Juli 2014
Waktu    : Pk 10:00 pagi sampai selesai.
Tempat    : INDONESIAN CULTURAL CENTER
Alamat    : 711 W. Grand Ave, Chicago, IL 60654.

Bila Pemilih yang berdomisili diluar kota Chicago dan telah menerima Paket Surat Suara tetapi berkeinginan hadir pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden di TPSLN-Chicago pada tanggal 6 Juli 2014; bawalah Paket Surat Suara anda, dan akan dimasukkan ke dalam Kotak Suara “MELALUI POS” serta akan dihitung di TPSLN-Chicago pada tanggal 14 Juli 2014. Surat suara yang diterima oleh PPLN-Chicago setelah kegiatan rekapitulasi Penghitungan Suara selesai pada tanggal 14 Juli 2014, maka tidak akan disertakan dalam Penghitungan Suara.

Bagi Pemilih yang telah terdaftar di PPLN Chicago, dan akan pindah alamat keluar wilayah kerja PPLN Chicago, mintalah Surat Keterangan Pindah Memilih (Form Model A5 LN) pada Sekretariat PPLN untuk diserahkan kepada Panitia Pemilu di alamat pemilih yang baru selambat lambatnya 3 hari sebelum Hari Pemungutan Suara setempat.

Bagi Pemilih yang pindah alamat ke dalam wilayah kerja PPLN Chicago, mintalah Surat Keterangan Pindah Memilih (Form Model A5 LN) dari Panitia Pemilu di alamat asal pemilih untuk diserahkan kepada Sekretariat PPLN Chicago selambat lambatnya 3 hari sebelum Hari Pemungutan Suara (Hari Pemungutan Suara di TPSLN-Chicago: 6 Juli 2014) untuk dimasukkan ke dalam Daftar Pemilih Tambahan Luar Negeri (DPTbLN)

Bagi para Saksi Pemilu harus membawa surat mandat dari Tim Sukses Pasangan Capres di tingkat nasional, bukan dari partai politik. Surat mandat tersebut harus ditandatangani oleh, paling tidak, ketua Tim Sukses masing-masing pasangan capres. Ketua Tim Sukses pasangan capres No. 1 adalah Mahfud MD, dan untuk pasangan Capres No. 2 adalah Tjahyo Kumolo. Surat mandat tersebut agar disampaikan kepada Sekretariat PPLN-Chicago selambat lambatnya 3 hari sebelum Hari Pemungutan Suara (Hari Pemungutan Suara di TPSLN-Chicago: 6 Juli 2014).

Bagi Lembaga Pemantau, serta Lembaga Survey harus membawa tanda terdaftar dan sertifikat akreditasi dari KPU yang menerangkan bahwa Lembaga Pemantau, atau Lembaga Survey tersebut telah terdaftar di KPU. Pemantau Pemilu harus menggunakan Tanda Pengenal Pemantau Pemilu yang dikeluarkan oleh KPU.

Pastikan anda terdaftar sebagai pemilih, gunakan hak pilih anda dengan bijak dan suara anda menentukan nasib bangsa. Terima kasih.

Chicago, 1 Juli 2014

ttd.   
Martino Tangkar          
Ketua PPLN Chicago


Indonesian Events in Chicago: www.IndoChicago.co.nr/

Indonesian Events in USA: www.IndoUSA.co.nr/

Labels: , , , , ,