Indonesian @ Chicago, Midwest Region dan sekitarnya: 17 AUG Upacara & Syukuran di Chicago

Friday, August 13, 2010

17 AUG Upacara & Syukuran di Chicago

Upacara dan Syukuran Peringatan HUT RI ke-65 di Chicago

Masyarakat Indonesia beserta keluarga besar KJRI Chicago merayakan HUT RI ke-65 dengan menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI di Wisma Konsul Jenderal RI Chicago pada tanggal 17 Agustus 2010 pagi hari dan acara Syukuran yang diadakan malam harinya saat berbuka puasa.

Upacara berlangsung dengan tertib dan hikmat dipimpin oleh Konsul Jenderal RI Chicago, Benny Bahanadewa sebagai Pembina Upacara dan Sekretaris Ketiga Ekonomi, Sunan J. Rustam sebagai Pemimpin Upacara.
Upacara kali ini dihadiri oleh sekitar 150 orang masyarakat Indonesia yang berdomisili di wilayah Greater Chicago dan wilayah Midwest AS lainnya, antara lain Wisconsin, Michigan, Milwakee, dan Ohio.

Dalam amanatnya, Konsul Jenderal RI Chicago antara lain menyampaikan kemajuan-kemajuan yang telah dicapai oleh pemerintah Indonesia di berbagai bidang dalam kurun waktu satu tahun terakhir, perkembangan hubungan bilateral RI – AS dan peningkatan kinerja KJRI Chicago melalui berbagai kegiatan yang dilakukan dalam upaya memperjuangkan kepentingan nasional Indonesia di berbagai bidang.

Konjen juga mengimbau masyarakat dan mahasiswa Indonesia di luar negeri, khususnya di Chicago dan Midwest AS untuk turut serta berperan aktif dalam upaya memajukan perekonomian Indonesia dan meningkatkan citra positif Indonesia di luar negeri.

Pada akhir upacara diberikan penghargaan dan hadiah bagi pemenang perlombaan olahraga yang diselenggarakan 10 Juli 2010 yang lalu dalam rangka peringatan HUT RI ke-65.Malam harinya diadakan acara Syukuran Peringatan HUT RI ke-65 yang dibarengi dengan acara buka puasa bersama dan dihadiri oleh sekitar 200 orang masyarakat Indonesia, diantaranya termasuk beberapa pemerhati Indonesia.

Selain acara syukuran dan buka puasa bersama, bagi umat Muslim dilakukan teraweh bersama dan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad Shamsi Ali yang menjabat sebagai Imam di Masjid Al-Hikmah di New York . Rangkaian Perayaan HUT RI ke-65 yang kali ini bertepatan dengan bulan puasa berlangsung dalam suasana gembira, akrab dan penuh ikatan rasa kekeluargaan. (Sumber: KJRI Chicago)

Labels: , , ,